Friday, September 5, 2014

10 Role-Playing Game Terbaik Sepanjang Masa

10. Dragon Quest VIII : Journey of the Cursed King


Dragon Quest, adalah series game yang di publish oleh Square Enix, dan diantara Dragon Quest series, seri terbaiknya yaitu Dragon Quest VIII, game ini di rilis di Jepang tahun 2004, game ini juga sudah merilis seriesnya yang ke 10, yaitu Dragon Quest X, tapi dengan genre yang sedikit berbeda, dari RPG, menjadi MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game), sebenarnya gak beda jauh sih, hanya diubah menjadi versi Multiplayer.



9. Super Mario RPG


Super Mario RPG, tentu saja salah satu series dari Super Mario, salah satu game Jepang yang cukup di gemari di jamannya, mungkin bukannya di gemari, namun hanya punya game itu saja. Game ini di Publish oleh Nitendo. Game ini pertama kali di Rilis pada tahun 1996 menggunakan platform SNES (Super Nitendo Entertainment System) salah satu Console game yang mungkin sekarang udah punah :v.


8. The Elder Scrolls V : Skyrim


Kalau yang ini gamer jaman sekarangpun pasti tau, Skyrim. game ini di publish oleh Bethesda Softworks, game ini salah satu dari The Elder Scrolls series, game ini menggunakan console, Playstation 3, Xbox 360, dan bahkan PC, kalau saya sendiri sih mainnya lewat PC. Game ini di rilis tahun 2011. Game ini sampai sekarang masih di jual dengan harga $19.99 untuk Normal Edition, dan $39.99 untuk Legendary Edition, mahal juga yah :3.

7. Baldur's Gate II : Shadow of Amn


Game ini di develop oleh BioWare pada tahun 2000, game ini memiliki Single-Player mode, dan Multi-player mode. Game ini bisa dimainkan di PC. Game ini adalah versi terahir dari Baldur's Gate series, entah kenapa game ini tidak di lanjutkan hingga series 3.

6. Earthbound


Di game ini karakter yang kita mainkan bukan lagi pahlawan yang pake pedang, panah dsb, tapi seorang anak kecil yang lahir di kota yang makmur. Game ini di publish pada tahun 1994 dengan platform SNES, Game ini juga dikenal dengan nama Mother 2.

5. Final Fantasy VI


Game ini adalah salah satu series dari Final Fantasy, yang telah mencapai seri terahir dari game ini adalah Final Fantasy Agito yang di rilis pada tahun 2014, dan game ini mungkin masih akan meneruskan serinya,

4. Planescape : Torment


Game ini di publish tahun 1999, game ini di publish oleh Interplay Entertainment, game ini tidak memiliki seri lain.

3. Pokemon Red and Blue


"Gotta catch 'em all", kalau pokemon pasti banyak yang tau ya, game legendaris ini di publish oleh Nitendo pada tahun 1996, game ini ber-mode Single-Player dan Multi-Player, Platform game ini adalah Game Boy, mungkin sekarang udah punah juga nih, tapi juga masih ada orang orang yang mengkoleksi console ini.

2. Diablo II


Diablo II merupakan salah satu game ter-populer pada tahun 2000'an Game ini adalah salah satu Game HnS, HnS bukan Hide and Seek ya, HnS itu Hack and Slash atau bisa juga di sebut Hack and Slay, Game ini memiliki mode Single-Player dan Multi-Player, sehingga bisa main bareng deh sama temen :3

and Finally.....

1. Chrono Trigger


Game ini di Publish oleh Square Enix, di rilis pada tahun 1995 untuk SNES, dan 1999 untuk PS1 (Playstarion 1) mungkin kedua console tersebut sudah punah, tapi versi selanjutnya dari kedua console itu masih populer seperti Wii U, dan Playstation 4. Game ini adalah salah satu dari Chrono series. Game ini memiliki mode Single-Player dan Multiplayer, sayangnya Multiplayer khusus untuk NDS (Nitendo DS)

No comments:

Post a Comment